Desa Koto Baru Sangarang Agung dan Talang Kemulun Gelar Kenduri SKO

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Desa Koto baru sangarang agung dan talang kemulun mengadakan kenduri sko atau kenduri sudah tuai dan pengukuhan pemangku kerapatan adat pada hari rabu 19 Juni 2024.

gubernur jambi atau yang mewakili dan pj bupati kerinci kami ucapkan selamat datang di desa talang kemulun dan desa Koto baru sangarang agung pada kesempatan kali ini izinkan kami menyampaikan bahwa kegiatan kenduri sudah tuai dan pengukuhan pemangku kerapatan adat ini sudah dilaksanakan secara turun temurun di desa kami ini berbagai kegiatan mulai dari memotong sapi masak lemang dan juga malam tadi sudah dilaksanakan berupa amaliah yang dikumpul lembaga adat.

Adapun undangan yang hadir di acara kenduri sudah tuai ini kami mengundang

. Bapak gubernur jambi yang diwakili oleh bapak tema wisman

. Bapak pj bupati kerinci bapak asraf

. Bapak kepala dinas pendidikan kabupaten kerinci bapak murison

. Camat danau kerinci yang diwakili oleh bapak muhamad Yasin

. Ketua lembaga adat desa dalam kecamatan danau kerinci

. Kepala desa , ketua bpd, sekdes dan ketua forum kepala desa lingkup kecamatan danau kerinci

. Pimpinan orsospol dan pimpinan ormas dalam kecamatan danau kerinci serta para hadirin yang berbahagia

. Kapolsek danau kerinci atau yang mewakili

.Pimpinan bang jambi cabang kerinci

.Ketua MUI kota sungai penuh

Suatu penghargaan dan kehormatan yang tinggi bagi kami atas kedatangan bapak secara geografis wilayah kami boleh di katakan jauh dari kerumunan terisolir serta jarang Tersentuh pemberitaan walaupun demikian daerah kami masih memiliki adat tradisional yang perlu kami jaga serta bermanfaat Bagi anak cucu kami nanti selain itu daerah kami juga memiliki nilai pisoli tingi secara adat merupakan pusat pemberitaan depati 4(empat) alam kerinci.

Tapi kenyataan pada hari ini tidak seindah kitalukiskan saat ini rasa kemajuan rasa kemer dekaan jauh dari kami di sepanjang jalan yang bapak lewati tadi meluncur dari sangarang agung sampai kedusun tanjung emas lebih kurang 6 kilometer.

yang bapak lewati tadi secara kasat mata rusak dan sudah puluhan tahun terbangkalai dan perlu diperbaiki pembangunanya saat ini mudah mudahan jalan tersebut yang sedang diperjuangkan oleh pj bupati kerinci mudah mudahan di dukung penuh oleh gubernur jambi. (Phl)

You may also like

Leave a Comment