Mengenal Ponpes Tahfidz Qur’an Al Qolam Bengkulu Utara

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Ponpes Tahfidz Qur’an Al Qolam merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara yang berlamat Jl. Padang – Bengkulu, Ps. Ketahun, Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu 38361, Indonesia.

Saat ini, Ponpes Tahfidzul Qur’an yayasan Al – Qolam di wilayah kecamatan ketahun kabupaten bengkulu utara yang di pimpin oleh ustad MUJAHiD Alias MARVIAWAN yang di mana sdr. Mujahid merupakan guru dari sdr. Hendri Albar (pelaku penembakan anggota Polri di Tanggerang selatan Tahun 2013).

Ponpes Tahfidzul Qur’an yayasan Al – Qolam sendiri memiliki Visi dan Misi yakni Mensholehkan generasi dan penjaga Al-qur’an. “karna nanti Al-qur’an akan datang memberi syafa’at” Jadikan generasi bangsa generasi yang Qur’ani, menjadi penghafal Al-Qur’an dan berpengetahuan luas menjadi investasi Akhirat bagi Orang Tua.

Ponpes Tahfidzul Qur’an yayasan Al-Qolam belum terdaftar secara legalitas di Kemenag dan Lokasi tanah ponpes Al Qolam di dapat dri pemberian Hibah tanah oleh sdr. YANERKA (pengusaha) pada thn 2017 yang lalu.

Ponpes Tahfidzul Qur’an yayasan Al-Qolam memiliki 65 orang santri, satriwati berjumlah 41 orang, pengasuh ponpes berjumlah 7 orang,pengasih santriwati berjumlah 5 orang,semua santri dan satriwati dalam posisi mondok namun lokasi antara santri dan satriwati berjarak 1 Km.

Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Ponpes Tahfidz Qur’an Al Qolam memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Bengkulu Utara.

Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Selengkapnya juga bisa dilihat di canel Youtube ini kegiatan pesantren Al Qolam Tahfiduzul Quran https://www.youtube.com/watch?v=BIY1g8i1hQo

You may also like

Leave a Comment