KPU Provinsi Bengkulu Gelar Launching Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu launching maskot untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 23 September 2020 mendatang.

Maskot ini dinamai dengan Siago, karena maskot yang digunakan nantinya menyerupai ayam jago, kepala berwarna orange, berwajah tampak ceria. Adapun badan mengenakan baju berwarna putih berlogo KPU dan bertuliskan “SIAGO” berwarna orange.

Tak hanya itu, Siago ini juga mengenakan kain bercorak Batik Besurek Rafflesia berwarna dasar orange, besurek merupakan batik khas yang dimiliki Bengkulu.

Selain itu, Siago ini juga memegang secarik kertas di tangan kanan yang bertuliskan himbauan berupa ajakan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 23 September 2020 mendatang.

Lalu, sebelah kirinya memegang sebuah paku, dimana digunakan untuk mencoblos Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih pada surat suara.

Pada launching ini, dihadiri oleh Komisioner KPU RI, Hasym Asy’ari, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, Seluruh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, Unsur FKPD, Kepala OPD selingkup Pemprov Bengkulu serta Para Pelajar dan Mahasiswa.

You may also like

Leave a Comment