KawalNews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan upaya agar produk dan budaya daerah semakin dikenal di seluruh Indonesia. Minggu pagi, (24/11) Badan Penghubung Provinsi Bengkulu, menggelar acara “Semarak Promosi Daerah Bengkulu 2019” di area Car Free Day, Jalan Sudirman, Jakarta.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian HUT ke-51 Provinsi Bengkulu ini, dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah. Pada kesempatan tersebut, Wagub Dedy memberikan apresiasi kepada Badan Penghubung Provinsi Bengkulu yang telah melakukan upaya agar produk, seni dan budaya daerah Bengkulu menjadi semakin dikenal.

“Kita memberikan apresiasi bagi kawan-kawan di Badan Penghubung dan Anjungan TMII. Jakarta penduduknya banyak, artinya calon konsumennya juga banyak. Jakarta juga disebut miniatur Indonesia, apa yang ada di Ibu Kota, akan mudah dikenal oleh Indonesia. Itulah kita perlu bekerja sama dengan Jakarta”, terang Wagub Dedy.

“Dengan dibantu DKI Jakarta, kita dapat memasarkan produk daerah kita di Ibu Kota, salah satunya Kopi asal Bengkulu. Ini kita kenalkan Bencoolen Coffee yang nantinya akan ada banyak titik tersebar di Jakarta. Pagi ini ‘udah pada ngopi’ belum?”, tanya Wagub.

Tampak hadir tokoh Bengkulu yang menjadi senator yang akrab disapa ‘Bang Ken’ dan beberapa anggota DPRD; Suharto, Sri Rejeki, Erna Sari Dewi, yang sempat mengikuti senam Germas dan menyaksikan Lomba Jalan Cantik Memakai Kain Basurek.

Promosi produk daerah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu, tidak saja diramaikan oleh warga Bengkulu yang ada di Jakarta, para pengunjung Hari Bebas Kendaraan di Jalan Sudirman juga banyak yang antusias ingin mencoba Bencoolen Coffee dan minuman Jeruk Kalamansi, sambil menyaksikan atraksi musik dhol.

You may also like

Leave a Comment