Wakil Bupati RL Ajak Seluruh ASN Rubah Pola Kehidupan Menghadapi Revolusi Industri jilid IV

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari menuturkan, saat ini Indonesia berada pada dunia yang cepat berubah, sangat berbeda dengan masa 40 tahun yang lalu. Revolusi Industri jilid IV telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya dalam cara berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar, dan memperebutkan talenta-talenta yang digunakan untuk memajukan negaranya.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru,” kata Iqbal saat berpidato menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo, di upacara peringatan HUT KORPRI ke-48 di halaman kantor Bupati Rejang Lebong, Jumat, 29 November 2019.

Kecepatan, kreativitas, dan inovasi, terang Iqbal, adalah kuncinya. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. “Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” ujarnya.

Karena itu ia mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linier dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

“Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan,” ajaknya.

You may also like

Leave a Comment