Tingkatkan Pelayanan Kesehatan : RSUD Mukomuko Memiliki Alat Canggih

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – RSUD Mukomuko miliki alat canggih laparoskopi. Untk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat ,Selasa 17/12/2019.

RSUD mukomuko terus mlengkapi sarana dan prasarana.saat kita konfir via telpon, Dirut RSUD Mukomuko Tugur Anjastiko menyatakan dan mnjelaskan.bahwa alat ini sudah di fungsikan.perlu di ketahui semua,bahwa pngadaan alat trsbut dananya bersumber dari dana DAK th 2019 yg mencapai Rp.1,7 milyar.kata DR.Anjas.

Dan Dokter Dodi juga memberikan keterangan terkait alat itu.bhwasanya alat baru ini semoga bisa mmberikan azas manfaat bagi masyarakat/pasien khususnya.

Adapun kegunaan alat Laparoskopi ini yakni bisa untk menangani nb penyakit antara lain:Histerek tomi yaitu prosedur pengangkatan rahim. Ooferektomi yaitu pengangkatn indung telur.Miomektomi yaitu prosedur pengangkatan Miom. Kistektomi Ovarium yaitu prosedur pengangkatan kista dan indung telur.Tubektomi yaitu prosedur sterilisasi pada wanita dan lainnya.terangnya.

Selain itu keuntungan dari alat Laparoskopi ini adalah salah satunya yaitu:saat menjalani operasi bedah dengan alat ini,maka irisan luka semakin kecil.akibatnya pendarahan jga terbilang kecil.dan operasi Laparoskopi dalam jangka 2 Minggu pasca tindakan,pasien sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala.pungkas Dokter Dodi.

You may also like

Leave a Comment