Gubernur Rohidin Mersyah Beri Arahan Praja IPDN Untuk Tetap Semangat Bangun Provinsi Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menghadiri acara Silaturhami Purna dan Praja IPDN angkatan 27, 28, 29 dan 30, di Kedai Konakito Pantai Zakat Bengkulu, Jumat (27/12) malam.

Acara ini dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu serta beberapa Kepala OPD Purna Praja IPDN serta 136 orang Praja IPDN dari Provinsi Bengkulu.

Dalam pembukaan arahannya, Gubernur Rohidin menjelaskan, fungsi utama pemerintahan itu ada tiga yaitu, melaksanakan fungsi pelayanan (service), pengaturan (Regulation) dan pemberdayaan (Empowerment).

“Ketiga fungsi utama itu lokomotif penggeraknya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam sistem birokrasi,” sebut Gubernur Rohidin.

Sedangkan mesin penggeraknya utamanya adalah para alumni Praja IPDN karena sesuai dengan serapan ilmu yang didapati fokus pada bidang pemerintahan dalam negeri.

“Ruh, nyawa utamanya itu adalah alumni IPDN, sedangkan para alumni lainnya adalah lebih dari memperkaya dan membuat lebih berwarna dalam birokrasi pemerintahan,” tegasnya.

Dihadapan para Purna dan Praja IPDN , Gubernur Rohidin menegaskan, tema HUT 51 tahun Provinsi Bengkulu tahun ini adalah ‘Tetap Semangat membangun Bengkulu”.

‘Tetap Semangat Membangun Bengkulu” diimplentasikannya dengan memformulasi
dalam satu periode kepemimpinanya ini dengan mengelola APBD Provinsi Bengkulu bersama jajarannya. Dalam kepemimpinannya tiga tahun berjalan (2017-2018-2019) dirinya menegaskan selalu berpedoman pada tiga fungsi pemerintahan (pelayanan, pengaturan dan pemberdayaan).

You may also like

Leave a Comment