PD FSPPP SPSI Bengkulu Gelar Peringatan Hari Buruh Internasional Dengan Bakti Sosial

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Momentum May Day 2024, Septi Peryadi Ketua PD FSPPP SPSI Provinsi Bengkulu mengimbau perayaan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 digelar dengan suka cita melalui berbagai kegiatan positif seperti kegiatan Baksos, khitanan massal, Donor Darah dan santunan biaya pendidikan.

Ketua PD FSPPP SPSI Provinsi Bengkulu, Septi Peryadi menyampaikan peringatan May Day 2024 yang mengangkat tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/ Buruh Yang Berkompeten” diharapkan dapat menjadi sarana dalam mengekspresikan, menyuarakan, atau menyalurkan aspirasi melalui kegiatan-kegiatan positif dan menyenangkan bagi para Serikat Pekerja/Serikat Buruh, pengusaha, pemerintah dan masyarakat umum.

“Silakan merayakan May day dengan berbagai kegiatan yang positif. Boleh dengan Baksos, Khitanan dll seperti yang kita laksanakan hari ini,” kata Septi Peryadi di Kab. Bengkulu Tengah, Rabu (1/5/2024).

Ditambahkan, May Day merupakan momentum untuk merefleksikan agar gerakan buruh ini menjadi lebih efektif, menjadi lebih optimal dalam memperjuangkan kepentingan-kepentingan kaum buruh sekaligus juga dalam berkontribusi dalam pembangunan secara keseluruhan.

“Pada momentum Mayday 2024 ini mari bersama-sama terus kita jaga Persatuan dan Kesatuan, gelorakan dialog sosial antara pengusaha, serikat buruh, serikat pekerja, dan pemerintah agar hubungan industrial semakin dinamis, kondusif, harmonis dan berkeadilan.

Kami juga berharap kerjasama pekerja, pengusaha dan pemerintah terus digelorakan untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja, meningkatkan kompetensi tenaga kerja kita agar siap bersaing dipasar kerja yang semakin terbuka

May Day menjadi momentum merajut kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah, di hari yang fitri ini. Hari Buruh selayaknya kita peringati dengan riang gembira, ceria, tertib, aman dan harmonis dengan suasana kekeluargaan.

Alasan digelarnya bakti sosial di May Day ini lanjut Septi Peryadi, sebagai wujud kepedulian kaum buruh dan pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mampu, sekaligus, untuk mewujudkan aksi damai di hari buruh se-Dunia.

“Mudah-mudahan saja, bisa bermanfaat dan setidaknya membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, sekaligus sebagai perwujudan aksi damai kaum buruh,” katanya.

You may also like

Leave a Comment