Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara Hadiri Malam Puncak HUT RI di Desa Lemeu

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara, Polres Lebong Polda Bengkulu, Briptu Rivan Rivaldo, menghadiri kegiatan malam puncak HUT RI ke-78 di Dsa Lemeu, Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong, Senin (21/8/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga desa setempat, yang sangat berantusias mengikuti rangkaian kegiatan malam puncak HUT RI ke-78, yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut, sebagai bentuk Polri hadir ditengah masyarakat, mendukung program kegiatan desa, terutama dalam memeriahkan HUT RI ke-78.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, S.I.K., melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu M Subkhan mengatakan, tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, dan tercipta komunikasi sosial yang baik dalam sinergi mewujudkan Kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dalam berbagai kegiatan interaksi sosialnya dengan masyarakat, juga selalu menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Dengan komunikasi sosial yang baik, akan terwujud sinergi dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, mendukung program-program sosial dan pembangunan di desa/kelurahaan yang menjadi wilayah binaannya,” pungkas Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment